10 Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk Bisnis

Sebesar apapun usaha yang Anda punya, wajib hukumnya untuk terus menambah dan membina jaringan yang sudah ada. Jaringan bisa berupa pelanggan, teman, saudara, dan sebagainya. Cara membentuk dan membina jaringan adalah dengan banyak silaturahmi bisnis. Sering mendatangi acara atau pertemuan untuk menambah kenalan baru yang bisa jadi jaringan baru usaha anda.

Kalau kamu hobi mengoleksi alat make up dan suka mengaplikasikannya, kamu bisa memasarkan jasa ini di media sosial. Jangan lupa pamerkan berbagai hasil make up kamu dengan bermacam gaya, sehingga semakin banyak orang yang berminat menggunakan jasa kamu. Selain sewa mainan anak, sewa perlengkapan bayi baru lahir juga tidak kalah diminati belakangan ini. Maklum saja, peralatan bayi seperti stroller, gendongan, box tempat tidur, bouncer, automotive seat, dan lainnya biasanya hanya dipakai sebentar.

Mereka yang menggunakan ponsel pastinya membutuhkan pulsa bahkan kuota web. Anda perlu mempersiapkan mengenai kebutuhan perangkat komputer, instruments untuk membuat desain, serta jaringan internet yang cukup. Perbanyak relasi dan komunitas untuk mengembangkan karir anda di dunia designer.

Sayangnya, tak semua siswa di sekolahan yang memiliki fasilitas komputer/laptop sendiri. Untuk itu Anda bisa mengakalnya dengan membuka warnet di dekat sekolahan/kampus mereka. Jika usaha percetakan ini mulai berkmbang, Anda juga bisa menjual beragam pelatan tulis untuk sekolah, menjual buku, atau bahkan mesin fotokopi. Anda tidak akan takut rugi jika produk/barang yang dimiliki tidak laku.

Saat ini bisnis properti memang menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Misalnya, jika komisinya adalah 1 persen dari harga properti yang dijual, komisi yang Anda dapatkan cukup besar. Namun anda harus memastikan pekerjaan utama anda tidak terbengkalai. Nah, buat kamu yang ingin berjualan tapi tidak ingin keluar banyak uang untuk modal, kamu bisa cobain jadi dropshipper. Bahkan modal bisnis ini cocok untuk pemula karena hanya butuh modal kecil dan rendah risiko. Meski hanya kerajinan tangan, tapi kini usaha ini tak bisa diremehkan.

Bisnis yang bisa kita buat dengan modal yang sedikit

Adapun cara menjualnya pun beragam, Anda bisa berkeliling jalan-jalan atau membuka warung siomay. Dijamin ada yang mampir karena makanan ini sudah falimiar dan rasanya sangat nikmat. Adapun besaran modal yang dibutuhkan untuk membuka jasa tersebut bisa dibilang berbeda-beda. Ada yang modalnya mencapai ratusan juta namun ada juga yang modalnya terbilang kecil. Jika harga sewanya adalah 129 ribu per jam, maka Anda akan memperoleh uang 960 ribu rupiah.

Gerobak adalah alternatif tempat jualan atau warung modal kecil yang sangat mudah dibuat, bisa ditempatkan di tempat-tempat yang strategis, serta berbiaya ringan. Karena, jika dibandingkan dengan sewa ruko, sewa tempat/lahan untuk gerobak jelas jauh lebih terjangkau. Dengan begitu, pelaku bisnis di sektor pendidikan dapat mengajukan pendanaan di Pintek untuk melebarkan sayap usaha sehingga dapat mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal. Pasalnya, banyak faktor yang membuat orang enggan terjun ke dunia bisnis.

Satu cara lagi yang bisa kita lakukan untuk memajukan toko kelontong adalah dengan bergabung menjadi Mitra Super Center yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Aplikasi Super merupakan platform digital yang bergerak di bidang sembako. Walaupun hanya contoh usaha kecil-kecilan, namun bisa mengantarkan banyak keuntungan. Banyak mahasiswa yang sedang menulis tesis dan atau tugas akhirnya yang membutuhkan banyak data. Namun biasanya mereka tidak memiliki banyak waktu untuk penelitian. Hal tersebut yang menjadi contoh usaha kecil-kecilan ini akan sangat laris, karena adanya kebutuhan dari masyarakat yang membutuhkan.

Rasanya sangat manis dan krenyes membuat banyak orang suka dan ketagihan. Maka itu bisa menjadi peluang Anda untuk membuka usaha roti bakar yang enak. Usahakan untuk menyediakan berbagai varian roti bakar yang lezat dan unik supaya banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Namun, dalam membuka usaha satu ini Anda harus pintar dalam melakukan promosi.